Chat with us, powered by LiveChat

Ini Kriteria Rekan Setim Lionel Messi di Barcelona

Megabintang Barcelona, Lionel Messi dikenal sebagai salah satu sosok berpengaruh bagi klub tersebut. Messi tidak hanya penting di lapangan, dia juga punya suara dalam urusan Barca di luar lapangan. Messi adalah Barcelona itu sendiri.

Tidak hanya itu, kabarnya Messi juga bisa memberikan suaranya dalam target transfer Barcelona. Jika Messi tidak setuju, Barca bisa saja berhenti mengejar pemain tertentu. Pendapat Messi menentukan pemain yang layak dikejar Barca.

Kondisi itu tak lain disebabkan oleh gaya bermain Barca yang berpusat pada Messi. Messi adalah titik nol, dia adalah matahari Barcelona dan pemain-pemain lain bergerak di sekitarnya. Sebab itu, sangatlah penting mendatangkan pemain yang dinilai cocok dengan pergerakan Messi.

Di bursa transfer kali ini, Barcelona cukup agresif dengan mendatangkan Frenkie de Jong serta Ludovit Reis. Antoine Griezmann pun dikabarkan bakal segera bergabung. Mengapa pemain-pemain itu yang datang?

Mantan bek Barcelona, Jose Ramon Alexanko percaya Lionel Messi hanya mau bekerja dengan pemain yang fokus sepenuhnya pada sepak bola. Messi tidak suka pemain-pemain yang hanya mengundang kontroversi.

“Messi sudah cukup cerdas untuk tidak melibatkan dirinya dalam isu-isu transfer. Sebab itu, dia merupakan sekretaris teknis. Messi bisa menemukan rekan setimnya sendiri, tetapi hanya mereka yang fokus sepenuhnya pada sepak bola,” tutur Alexanko kepada Marca.

“Griezmann sudah cukup bagus untuk barcelona dan urusan olahraga mendahului hal-hal lainnya.”

Menunjuk Messi sebagai pusat Barcelona telah terbukti jadi salah satu alasan kesuksesan Barca dalam beberapa tahun terakhir. Mereka menjuarai belasan trofi, di antaranya La Liga dan Liga Champions. Messi selalu jadi pemain penting.

Barcelona tanpa Messi seakan-akan bukanlah Barcelona. Bahkan muncul istilah Messi-dependence, yang berarti Barca sangat bergantung pada sang bintang.

“Tentu saja ada Messi-dependence, jelas itu ada, dia merupakan pemain terbaik di dunia,” jelas sang pelatih, Ernesto Valverde.

Sayangnya, Lionel Messi tidak bisa bermain selamanya. Barcelona harus segera merancang rencana mengatasi kepergian Messi beberapa tahun lagi.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *