Chat with us, powered by LiveChat

Musim Depan, Guardiola Indikasikan akan Rekrut Empat Pemain Anyar

Cedera Benjamin Mendy membuat pelatih Manchester City, Josep Guardiola, merasa ada masalah dengan kedalaman skuatnya saat ini. Oleh karena itu, ia berencana untuk mendatangkan tiga sampai empat pemain baru pada musim panas nanti.

Manchester City terbilang cukup diam pada bursa transfer musim panas kemarin. Tentu saja itu bukan dikarenakan masalah finansial, sebab sang juara bertahan Premier League tersebut disokong oleh pengusaha kaya raya asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour.

Riyad Mahrez merupakan satu-satunya pemain yang didatangkan dengan harga tinggi, yakni sebesar 67 juta euro. Sisanya, The Citizens hanya menyambut para pemain yang baru saja menyelesaikan masa pinjamannya dan merekrut beberapa sosok muda seperti Philippe Sandler.

Pembelian Mahrez sendiri tidak dilakukan secara sembarangan, sebab Guardiola memang membutuhkan kehadiran pemain asal Aljazair itu untuk menambah opsi penyerang sayap. Tapi seiring musim berjalan, sepertinya pelatih asal Spanyol itu melihat masalah di kedalaman skuat.

Dalam konferensi persnya, Guardiola mengaku bahwa dirinya akan mendatangkan beberapa pemain anyar. Terutama untuk sektor bek sayap kiri yang kerap ditinggalkan oleh Benjamin Mendy akibat cedera parah.

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi, tapi kami sedang memikirkan peluang untuk menemukan orang baru di posisi itu, tapi saya masih belum tahu,” tutur Guardiola seperti yang dikutip dari Goal.

“Ada tiga atau empat posisi yang saya pikir kami harus cari, dan kami sudah memiliki beberapa ide. Saya tak tahu apa yang akan terjadi pada akhirnya, tapi ini adalah sebuah opsi. Ya, membeli seorang bek kiri,” lanjutnya.

Guardiola sendiri mengaku bahwa dirinya masih sangat ragu bisa memainkan Mendy dalam waktu dekat, meskipun pemain asal Prancis tersebut telah sembuh dari cederanya. Ia bahkan takut Mendy akan kembali absen di musim berikutnya.

“Bila itu terjadi selama dua musim, bisa saja terjadi ketiga kalinya, ya itu mungkin. Harapannya tentu saja tidak, kami akan mengupayakan itu, dia mengupayakan itu, tapi sejujurnya kami bisa menggunakannya dalam beberapa pertandingan,” tambahnya.

“Itu realitanya. Pada akhirnya orang yang paling kuat selalu berada di sana setiap harinya. Itulah kenapa kami sedang mencari, mungkin, anda tahu [bek kiri] untuk musim depan,” tutupnya.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *