Chat with us, powered by LiveChat

Meski Madrid Tak Stabil, Casemiro Sebut Solari Mirip Zidane

Gelandang Real Madrid, Casemiro mencoba membandingkan pendekatan Santiago Solari dengan Zinedine Zidane dalam mengelola para pemain. Dia merasa kedua pelatih ini memiliki banyak kemiripan saat menjalin hubungan dengan pemain.

Solari mengambil alih jabatan pelatih Madrid dari Julen Lopetegui pada Oktober tahun lalu. Dia terbilang cukup baik dalam mendongkrak performa Madrid, tapi dalam beberapa pekan terakhir posisinya kian sulit.

Sebenarnya Solari juga tidak bisa sepenuhnya disalahkan. Madrid memang sudah kesulitan sejak awal musim ini karena kepergian Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Menurut Casemiro, memilih satu pelatih terbaik dan mengabaikan lainnya adalah tindakan yang tidak adil. Dia percaya setiap pelatih Madrid hebat dan punya karakternya masing-masing.

Sebab itu, dia menilai Solari cukup mirip dengan Zidane dalam hal pendekatan terhadap pemain. Keduanya berperan seperti Ayah.

“Tidaklah adil memilih satu pelatih saja,” buka Casemiro kepada Esporte Interativo.

“[Jose] Mourinho, [Carlo] Ancelotti, Rafa Benitez… setiap pelatih punya karakteristiknya masing-masing yang penting.”

“Soal Zidane, dia punya banyak hubungan baik dengan para pemain, hubungan Ayah-anak, seperti teman,” sambungnya.

“Solari melakukan hal yang sama, dia bersikap adil pada semua pemain.”

Lebih lanjut, Casemiro juga bicara soal menurunnya performa Madrid musim ini. Dia percaya fenomena buruk yang terjadi pada Madrid musim ini adalah hal normal pasca kepergian pelatih sehebat Zidane dan pemain seperti Cristiano Ronaldo.

“Wajar bagi tim untuk menjalani momen di bawah. Sekarang kami sedang berkembang.”

“Sekarang datang hal yang paling penting [Liga Champions]. Kami menghadapi lawan yang sulit dan kami fokus meraih semua trofi, tapi itu sulit,” tandas dia.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *