Chat with us, powered by LiveChat

Jaksa Akan Panggil Rocky Gerung dan Tompi di Sidang Ratna Sarumpaet

Tim jaksa penuntut umum (JPU) akan memanggil Rocky Gerung dan dokter bedah sekaligus penyanyi Tompi sebagai saksi di sidang Ratna Sarumpaet sidang lanjutan.

“Kita mintakan karena kan yang bersangkutan sudah 2 kali kita panggil, tapi yang bersangkutan belum bisa memenuhi, belum bersedia hadir. Makanya kita tadi mintakan kepada majelis hakim untuk membuat penetapan pemanggilan paksa dan ternyata majelis hakim memberikan kesempatan untuk kita panggil sekali lagi,” kata Koordinator JPU Daroe, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis (11/4/2019).

Jaksa menyebut Rocky Gerung dan Tompi sudah dipanggil menjadi saksi dua kali, termasuk hari ini. Namun keduanya belum dapat hadir di persidangan. Menurut Daroe, keterangan Rocky Gerung diperlukan untuk menguatkan dakwaan jaksa.

“Ya karena keterangan dari yang bersangkutan kami nilai cukup memperkuat dari unsur-unsur yang kami dakwakan saya kira itu,” imbuhnya.

Sementara keterangan Tompi, menurut jaksa, diperlukan untuk memperkuat bukti dan dakwaan. Keduanya akan dipanggil pada persidangan pada 23 April.

“Kalau dari dokter Tompi kan beliau yang menjelaskan bahwa ternyata apa yang disampaikan terdakwa bukan karena penganiayaan tapi karena oplas facelift itu. Justru itu yang ingin kita pastikan. Itu salah satu yang bisa memperkuat pembuktian itu,” kata jaksa.

Dalam surat dakwaan, jaksa mengungkap kebohongan Ratna Sarumpaet mengenai hoax penganiayan. Jaksa menyebut Ratna mengirimkan beberapa foto wajahnya ke Rocky Gerung via WhatsApp, Selasa (25/9/2018). Wajah Ratna yang baru saja melakukan operasi memang tampak lebam.

“Terdakwa mengirimkan beberapa foto wajahnya yang lebam dan bengkak kepada saksi Rocky Gerung melalui WhatsApp dengan pesan: ’21 September 2018 jam 18.50 WIB. area bandara Bandung’ dan pukul 20.44 WIB dengan pesan: ‘Not For Public’,” kata jaksa saat membacakan dakwaan di PN Jaksel, Kamis (28/2).

Sehari kemudian, Ratna menghubungi Rocky via WhatsApp lagi. Kali ini dia menyampaikan kondisinya secara lebih detail.

“Sakit seputar rongga mata, retak di pelipis dan rahang. Tak sepedih kitab terkoyak di tangan kanan menganga,” kata jaksa membeberkan isi komunikasi Ratna Sarumpaet dengan Rocky Gerung.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *