Chat with us, powered by LiveChat

Hamka Hamzah Tegur Aremania yang Nyanyikan Chant Negatif

Arema FC berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0 pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (30/3). Hasil itu membawa tim berjuluk Singo Edan tersebut lolos ke babak semifinal.

Sayangnya, kemenangan tersebut diwarnai dengan aksi tidak sportif yang dilakukan suporter Arema FC, Aremania. Yel-yel bernada negatif mereka nyanyikan untuk suporter tim lain yaitu Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Aksi tersebut sontak membuat kapten Arema FC, Hamka Hamzah turun tangan. Dia sempat memberikan kode agar Aremania menghentikan yel-yel tersebut di tengah lapangan.

“Itu karena satu, itu tidak ada lagi dunia persuporteran itu saling mengejek. Walaupun Aremania suporter saya sendiri, tapi kalau memang tidak bagus kami tegor. Karena satu salah satu yang bikin mungkin rezeki kami jauh mungkin salah satunya itu,” ujar Hamka.

“Jadi saya sudah memberikan kode alhamdulillah teman-teman Aremania semua melihat mereka berhenti, memberikan kami semangat lagi,” katanya menambahkan.

Mantan pemain PSM Makassar ini pun mengaku kerap melakukan edukasi kepada suporternya. Hamka selalu mengingatkan agar suporter bersikap sportif.

“Saya selalu edukasi, selalu di Malang, di media sosial pun saya memberikan bahwa sudahilah, karena sepak bola kami menuju ke arah lebih baik. Suporter kenapa tidak lebih baik dan akhirnya bisa berprestasi untuk tim nasional,” imbuhnya.

Sementara itu di babak semifinal, Arema FC akan berhadapan dengan Kalteng Putra. Laga leg pertama antara kedua kesebelasan akan berlangsung pada 2 April di Stadion Kanjuruhan, Malang, sementara leg kedua pada 5 April di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *