Chat with us, powered by LiveChat

Chelsea Diminta Bersabar Dengan Maurizio Sarri

Sebuah dukungan diberikan Gustavo Ponyet kepada Maurizio Sarri. Poyet percaya bahwa Chelsea harus memberikan waktu lebih banyak bagi sang pelatih, karena ia sudah membuat pekerjaan yang luar biasa di Chelsea.

Sarri sendiri baru membesut Chelsea di musim panas tahun lalu. Ia dipercaya menjadi nahkoda baru Chelsea menggantikan Antonio Conte yang dipecat manajemen Chelsea.

Namun beberapa pekan terakhir, ada suara sumbang yang meminta Chelsea memecat Sarri. Hal ini dikarenakan The Blues mendapatkan sejumlah hasil buruk sehingga beberapa pihak menilai lebih baik Chelsea berpisah dengan eks manajer Napoli tersebut.

Namun di mata Poyet, Sarri masih layak melatih Chelsea lebih lama lagi. “Saya rasa apa yang dilakukan oleh Sarri di awal musim kemarin benar-benar luar biasa,” buka Poyet kepada Goal International.

Poyet merasa Sarri layak dipertahankan oleh Chelsea karena sang pelatih sudah mulai mengubah wajah The Blues untuk menjadi tim penantang gelar yang serius.

“Kebanyakan orang di Inggris memuji apa yang dia [Sarri] laklukan di awal musim ini, di mana ia berhasil membuat klub ini mengubah sistem permainan mereka.”

“Chelsea sempat menantang tim-tim top EPL di awal musim kemarin, namun tentu saja para tim lawan menganalisis gaya bermain mereka. Untuk itu Chelsea harus menemukan cara untuk mengatasi taktik lawan-lawan mereka.”

Poyet juga merasa Sarri tidak layak dipecat dalam waktu dekat ini karena ia merasa sang pelatih tidak melakukan hal yang salah di London Barat.

“Memang betul bahwa belakangan ini klub ini menghadapi periode yang kurang baik, namun kita tidak seharusnya hanya melihat hal-hal negatif saja dari mereka.”

“Sebagai contoh pada laga final melawan Manchester City, semua orang membicarakan mengenai situasi Kepa, dan mereka lupa betapa bagusnya permainan Chelsea pada laga itu. Itulah sepakbola saat ini, di mana halaman pertama surat kabar menulis situasi Kepa dengan besar namun permainan Chelsea hanya diulas di halaman kedua.” tandasnya.